>Polres Selayar Sosialisasikan UU No 22 Tahun 2009


>

Berlangsung di kompleks mapolres Selayar tepatnya di Media Centre Kepulauan Selayar hari ini Kamis,(24/3). Kapolres dan jajaran pemerintah kabupaten kepulauan Selayar yang terkait dalam penerapan dan pelaksanaan UU no 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan berlangsung cukup a lot saat sejumlah warga dan pengusaha angkutan kemudian mengajukan pertanyaan kepada para narasumber pada sesi interaktif . Sejumlah pertanyaan dan informasi kemudian menjadi bahan kepada para nara sumber yang hadir. Dipandu oleh Kapolres Kepulauan Selayar Akbp.Setiadi, mempersilahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PU serta Kepala Dinas Pendidikan daerah ini menjawab pertanyaan yang diajukan kepada masing masing penanya. Diantaranya mengenai lampu yang dinyalakan disiang hari kemudian adanya penutupan jalan oleh warga saat ada pesta. Sementara khusus untuk pertanyaan yang mengarah kepada bidang kepolisian dijawab langsung oleh Setiadi yang memang dikenal cukup ramah kepada warga. Pasalnya dalam setiap kesempatan, kapolres kepulauan Selayar ini kerap menjadi penceramah setiap hari jumat di sejumlah mesjid yang ada di Selayar.
Kedekatan dengan pemuka masyarakat dan tokoh agama juga Nampak jelas saat pelaksaan sosialisasi, yang juga para pemuka agama di Selayar juga turut hadir dalam sosialisasi undang undang lalu lintas ini. Setidaknya Setiadi berpesan kepada para kepala lingkungan, RT dan RW agar menyampaikan kepada warganya agar tidak mengizinkan keluarga yang belum memiliki sim dan belum cukup umur menggunakan kendaraan bermotor . Khusus untuk siswa sekolah, Kapolres merencanakan akan melakukan sosialisasi bersama dengan pemerintah kabupaten kepulauan selayar dibidang pendidikan yang mendapat dukungan dari kepala dinas pendidikan saat itu juga.
Kegiatan sosialisasi berakhir setelah kurang lebih 3 jam interaktif berlangsung antara warga, pengusaha angkot, bus dan ojek terjawab oleh nara sumber termasuk bagaimana penanganan emergency lalu lintas oleh nara sumber dari dinas kesehatan dan Rumah sakit. Dalam penutupan sosialisasi tersebut, kapolres menyampaikan kepada peserta bahwa bila ada pengumuman resmi dari pihak kepolisian maka akan diumumkan melalui sejumlah media, forum dan radio contrend. Setiadi juga mengumumkan kepada warga dan seluruh hadirin adanya layanan sms polres selayar bila melihat terjadi tindakan atau peristiwa yang mengganggu ketertiban umum ataupun ada keluhan dari warga menyangkut tugas tugas kepolisian.