>Kapolda Sulsel Minta Mahasiswa Tidak Olok-olok Pendidikan Polisi


>

Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Irjen Johny Wainal Usman melalui Plt Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, AKBP Muh Siswa meminta mahasiswa tidak mengolok-olok pendidikan polisi. Sekolah Kepolisian Negara (SPN) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) telah menerima sertifikat ISO sebagai penanda bahwa lembaga pendidikan kepolisian ini berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Siswa menanggapi pernyataan mahasiswa saat berunjuk rasa di Mapolda Sulsel, Kamis (17/3/2011). Dalam unjuk rasa tersebut mahasiswa menyebut polisi adalah pengguna terbesar ijazah palsu dan polisi alumni paket C atau program pendidikan penyeteraan setingkat SMA.

“Kalau mahasiswa ngomong yang berdasarlah. Kami menjamin bahwa tidak ada satu pun polisi yang menggunakann ijazah palsu. Lembaga pendidikan polisi juga sudah punya sertifikat ISO. Sekali lagi saya minta kalau mahasiswa ngomong yang berdasarlah. Kalau mengatakan polisi pakai ijazah palsu berarti pengrusakan citra institusi kami,” kata Siswa kepada Tribun via telepon selulernya.(*)

(Sumber : Tribun Timur)