>Koperasi Polres Selayar Rauf Keuntungan 400 Juta


>

Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) Polres Kepulauan Selayar, selain berhasil memperoleh piagam penghargaan langsung dari Menteri Koperasi sebagai koperasi berprestasi, juga terus meraih keuntungan yang cukup menggembirakan.
Pada 2010 lalu, keuntungan yang didapat mencapai Rp400 juta lebih. Hal ini terlihat ketika pengurus Primkoppol Polres Kepulauan Selayar, melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku (TB) 2010, yang berlangsung di aula Anindhita Polres Selayar beberapa waktu lalu.
Acara itu dihadiri Kapolres, AKBP Setiadi, 300 anggota Prikoppol dan unsur Dekopinda serta Diskoperindag Tamben dan UKM.
Ketua Primkoppol Polres Kepulauan Selayar, AKP Bustan SH, mengatakan bahwa hingga saat ini, Primkoppol Polres Selayar sudah memiliki modal Rp2 miliar lebih, sehingga berhasil meraih laba Rp400 juta lebih.
Ditanya apa saja unit usaha yang dikelola Primkoppol Polres hingga saat ini? Dia menjelaskan bahwa beberapa unit usaha yag dikeloka diantaranya, unit usaha foto kopy, unit usaha simpan pinjam serta pertokoan dan unit usaha kantin. Akan tetapi yang tetap menjadi unit usaha andalan adalah unit usaha simpan pinjam. (*)