>Bantuan Pemerintah Sulawesi-Selatan Minim Ke Kabupaten Selayar


>Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk pertama kalinya dihadiri dua anggota DPRD Sulsel asal Daerah Pemilihan (Dapil) wilayah III, yakni H Ince Langke IA serta Aryadi Arsyal, masing masing dari Partai gOLKAR dan PKS yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Senin (14/3).
Hadir pada pelaksanaaan Musrenbang Kabupaten selain Ince Langke dan Aryadi Arsyal, Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir AM Arifin MSi, mewakili Kepala Bappeda Sulsel, H Tan Malaka Guntur, serta Ketua DPRD, Hasanuddin Chaer serta Dandim 1415, Letkol Inf Nefra Firdaus dan Kapolres AKBP Setiadi dan beberapa anggota DPRD Selayar.
Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H Syahrir Wahab MM sebelum membuka pelaksanaan Musrenbang bahwa selama pelaksanaan musrenbang kabupaten baru kali ini diikuti anggota DPRD provinsi, sehingga diharapkan mampu memperjuangkan Kepulauan Selayar terutama pembangunan infarstruktur, terkait rencana pusat pengembangan pariwisata dan rencana pusat budidaya ikan karang.
Bupati Syahrir Wahab juga menyampaikan kepada Bappeda provinsi serta anggota DPRD asal Dapil III bahwa alokasi anggaran untuk Kabupaten Kepulauan Selayar yang bersumber dari APBD provinsi, sangat kecil dibanding dengan kabupaten lainnya di Sulsel.
Sementara Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sulsel, Ir AM Arifin Iskandar MSi, mewakili Kepala Bappeda Sulsel, H Tan Malak Guntur menjelaskan bahwa Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2012, adalah untuk meningkatkan program kerja antara kabupaten dengan provinsi dalam rangka membangun visi bersama, guna memenuhi harapan yakni masuk menjadi provinsi 10 terbaik di Indonesia.(*)