>Bantuan Pemerintah Sulsel untuk Pemukiman Kumuh Selayar Dipertanyakan


>

Illustrasi form google image

Sejumlah warga yang mengaku terdaftar sebagai penerima bantuan pemukiman kumuh diwilayah kabupaten kepulauan selayar hingga saat ini masih terus berharap agar bisa mendapatkan bantuan pemerintah profensi Sulawesi selatan tersebut. Pasalnya dari informasi yang mereka terima, bahwa bantuan yang dikucurkan dari anggaran pemerintah sulawesi-selatan ini telah mengucur sejak tahun 2010 lalu namun hingga saat ini belumlah semua warga yang terdaftar dapat menikmati bantuan tersebut. Malah dari hasil pengamatan lapangan, masih banyak warga mengaku hanya mendapat tripblok dan kayu balok saja. mau diapakan barang ini Pak ujar seorang warga injuruia kepada wartawan yang kebetulan meliput didaerah tersebut.
Sementara itu dari informasi yang berhasil didapatkan dari pemerintah kabupaten yang menangani bidang sosial dan bantuan ini, menyebutkan bahwa kami tidak mengetahui adanya hal ini, pasalnya pengungjukan pelaksanaannya dilaksanakan di pemerintah tingkat I sehingga kami tidak bisa memberi informasi.
dari data yang ada di sebutkan bahwa proyek pemerintah profensi Sulawesi-selatan menyangkut pemberian bantuan ke warga kabupaten kepulauan selayar dianggarkan ratusan juta rupiah yang alokasinya dilaksanakan sebanyak 3 kali. Informasi selanjutnya disebutkan bahwa pelaksananya juga adalah perushaan lokal yang diarahkan oleh pemerintah terkait dan erat kaitannya dengan nama seorang anggota dewan yang saat ini menjadi wakil rakyat selayar di DPRD Sulsel”.