>Pemeriksaan Ulang Hasil Scoring Cpns Selayar Tidak Ditemukan Adanya Perbedaan


>Pemeriksaan Ulang Hasil Scoring Cpns Selayar Tidak Ditemukan Adanya Perbedaan.:
 “Kemenpan Periksa LJK CPNS Selayar.

MC-I.Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terus mengusut dugaan penyimpangan dalam proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Selayar tahun 2010.
Kemenpan menginstruksikan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel untuk memeriksa dan mengecek tanda tangan peserta dalam absensi kehadiran seleksi CPNS, Desember 2010 lalu.
Pemeriksaan tanda tangan di absensi kehadiran dan LJK ini akan berlangsung di kantor BKD Sulsel, Makassar, Senin (7/3) mendatang.
Pemeriksaan ini akan disaksikan langsung perwakilan Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
Kepala BKD Sulsel Andi Murny Amin Situru, Selasa (1/3), mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan ulang hasil ujian CPNS Selayar di Jakarta, kemarin, tidak ditemukan perbedaan nilai ujian dan skoring Universitas Indonesia (UI) dengan hasil ujian peserta yang diumumkan lulus.
‘Dari pemeriksaan ulang hasil ujian CPNS Selayar hari ini (kemarin) tidak ditemukan perbedaan nilai ujian seperti yang diumumkan lulus seleksi Selayar,’ kata Murny yang mengikuti pertemuan di Kemenpan, Jakarta, kemarin.
Pemeriksaan tanda tangan 234 CPNS Selayar yang dinyatakan lulus tahun 2010 dilakukan setelah adanya dugaan pemalsuan daftar kehadiran peserta.
Meski tidak ditemukan perbedaan hasil skoring UI dan nilai peserta yang dinyatakan lulus dalam pemeriksaan, kemarin, atas desakan salah satu LSM dan warga yang curiga terjadi kecurangan akan dilakukan pemeriksaan ulang tanda tangan peserta ujian.
Langkah terakhir ini untuk memastikan tidak terjadi manipulasi dalam penerimaan CPNS 2010.
Murny menjelaskan hasil verifikasi lanjutan pekan depan akan menentukan keputusan proses CPNS Selayar, dilanjutkan atau dibatalkan karena diduga bermasalah. (axa)

Sebelumnya, Kepala Kanreg IV BKN Makassar, Sumat, mengatakan, permohonan penerbitan NIP CPNS Selayar sudah diserahkan.
Namun, pihaknya belum melanjutkan proses verifikasi, karena menunggu keputusan Kemenpan.
Menurutnya, pihaknya pada dasarnya tidak mempermasalahkan penerbitan NIP CPNS tersebut, karena hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya tidak ditemukan adanya perbedaan antara pengumuman dan hasil skoring seperti dilaporkan sejumlah kalangan. (*/TT/R)”

ST.