>Dinas Sosial Selayar Mulai Berbenah


>

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kepulauan Selayar, dibawah komando, Saharuddin SPd MPd, akan disulap menjadi lembaga yang dekat dengan masyarakat.
Berlindung di tiga departemen yakni, Departemen Sosial, Departemen Tenaga Kerja serta Departemen Transmigrasi, membuat pihaknya sangat mudah untuk membantu masyarakat berdasarkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kepulauan Selayar diberbagai sektor.
Hal ini dikatakan Kadis Dinsosnakertrans, Saharuddin, di kantornya ketika melakukan koordinasi dengan beberapa kepala bidang, Rabu (12/1). Dikatakan bahwa pihaknya tidak bisa keluar dari tugas pokoknya yakni sebagai lembaga sosial, ketenagakerjaan dan transmigrasi.
Untuk ketenagakerjaan memang akan dibangun kerja sama dengan pihak Balai Latihan Kerja (BLK) untuk membentuk tenaga tenaga kerja yang siap pakai dan siap mandiri.
Sementara bentuk pemberdayaan masyarakat yang ada melalui kelompok-kelompok berbagai jenis usaha, dia mengaskan tidak tertutup kemungkinan akan ada verifikasi kelompok masyarakat yang telah ada.
“Kalau selama ini, hanya ada kelompok ternak dan jenis usaha lainnya, tetapi kedepan kami akan membentuk kelompok ternak unggas seperti bebek, baik bebek petelur maupun bebek komsumsi,” katanya.
Sebelum pembentukan kelompok yang satu ini, maka akan dilakukan survey dengan menurunkan beberapa unsur terkait, agar tidak terkesan ada kelompok fiktif yang hanya dipegang beberapa orang. Peluang untuk membangun kerjasama dengan pihak luar, juga akan ditingkatkan