>Selayar Urutan Empat di Sulsel


>Dalam Hal Pendapatan, Dibawah Makassar, Gowa dan Parepare, Dari Rp400 M Menjadi Rp900 M, Puluhan Pro

Peringatan Hari Jadi (HJ) Kepulauan Selayar ke-405, di Lapangan Pemuda Benteng berlangsung sederhana. 15 proyek pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar, diresmikan oleh Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Ir H Muh Iskandar MSi, Senin (29/11).

Diantara proyek yang diresmikan Gubernur Syahrul, diantaranya Masjid Jami Nurul Qaryah Bonea dengan sumber dana bantuan Gubernur Sulsel serta beberapa SMP satu atap, pembangunan jembatan Bua-Bua dan pembangunan pasar.
Gubernur diwakili Kadis DKP Sulsel, Ir H Muh Iskandar, mengatakan bahwa peningkatan dan pencapaian pembangunan ekonomi yang dilakukan Pemkab Kepulauan Selayar, memang harus diakui.
Walau membangun Kepulauan Selayar tidak semudah dengan membangun daerah lainnya di Sulsel, karena wilayahnya didominasi perairan, namun sata ini sudah nampak banyak perubahan. “Olehnya itu masyarakat harus bersatu dan bersinergi memba-ngun daerahnya,” ujarnya.
Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H Syahrir Wahab MM dalam sambutannya, mengatakan bahwa awal pemerintahannya pada periode kedua, yakni memprogramkan panca tertib dan panca sukses.
Program itu merupakan lanjutan program dari periode pertama bersama mantan Wakil Bupati Hj Nur Syamsina Aroeppala, sekaligus didukung program kerja seratus hari pada awal dirinya bertugas.
Pertumbuhan ekonomi Kepulauan Selayar, dalam kurun waktu mulai 2005-2009, terus mengalami perbaikan yakni dari 5,90% pada tahun 2005 dan pada tahun 2009, menjadi 7, 82%. Didukung pula oleh peningkatan pendapatan dari Rp400 miliarlebih menjadi Rp900 miliar lebih pada 2009.
Dengan demikian, Kabupaten Kepulauan Selayar untuk pembangunan ekonomi telah berhasil menempati urutan keempat dibawa Kota Makassar, Gowa dan Parepare.
Dalam peringatan HJ Selayar ke-405, juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba kegiatan tradisional, lomba perahu hias, lomba mancing dan fun bike serta puluhan kegiatan lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat.
Hadir dalam peringatan HJ Selayar ke-405 dengan tema “Membangun Kebersamaan Menuju Selayar yang Lebih Sejahtera dan Mandiri, Wadan Lantamal VI, Bupati H Syahrir Wahab MM, Wakil Bupati, H Saiful Arif SH, Ketua DPRD, Hasanuddin Haer, Sekda, H Zainuddin SH MH, Ketua TP PKK, Hj A Norma Syahrir, Wakil Ketua TP PKK, Hj St Nurhaedah serta Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj Eny Zainuddin. ()