>Ribuan Massa FMPP Duduki DPRD Bantaeng


>Sedikitnya 2.000-an massa menduduki gedung DPRD Bantaeng, mereka mendesak anggota de-wan menjadwalkan ulang pembahasan APBD Perubahan 2010, yang pekan lalu ditolak DPRD untuk dibahas, Selasa (30/11).

Massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Parlemen (FMPP), dipimpin ketuanya Sirajuddin, yang juga mantan anggota DPRD Bantaeng.
Aksi demo yang cukup mengganggu kegiatan pemerintahan tersebut, memaksa anggota DPRD melaksanakan tuntutan para demonstran.
Dalam orasinya, Sirajuddin menyebutkan tiga butir tuntutannya yakni, mendesak anggota DPRD segera membahas APBD Perubahan 2010, meminta lembaga DPRD agar konsisten terhadap tata tertib (tatib), serta mendesak badan musyawarah (Bamus) DPRD membuat jadwal lanjutan tahapan pembahasan APBD-P 2010 selama 1×24 jam.
“Jika ketiga tuntutan kami tidak diindahkan maka kami berjanji akan kembali menduduki kantor DPRD dengan jumlah lebih besar. Bahkan menyandera anggota DPRD adalah jalan terbaik jika tuntutan tidak dilaksanakan,” tegas Sirajuddin yang diamini sekretarisnya, Andi S.Latif dan ribuan massa.
Setelah cukup lama berorasi di gedung DPRD Bantaeng, akhirnya massa diterima Ketua DPRD Bantaeng, Hj Novrita A Langgara, di ruang rapat paripurna dewan.
Demo besar-besaran tersebut dipicu atas sikap politik dari tiga fraksi di DPRD Bantaeng, yang secara tegas menolak untuk membahas APBD Perubahan 2010 Kabupaten Bantaeng. (wan/ade/C) ()