>Pemukiman Warga Benteng Selatan Selayar Terendam Air Hujan


>Hingga siang harinya Rabu (1/12) sejumlah pemukiman warga benteng bagian selatan Kabupaten Kepulauan Selayar sulawesi-selatan, khususunya warga ,panggiliang selatan dan bonehalang dan warga dijalan binakarya serta jalan poros menuju rsud selayar masih terus tergenang air hujan setinggi lutut orang dewasa . Selain itu di bagian kota Benteng lainnya terpantau warga masih membersihkan pekarangan rumah mereka dari lumpur dan sampah yang terbawa oleh air hujan yang menggenangi rumah warga sejak dinihari sekitar pukul 04.00 wita. Malah dari pantauan dipemukiman warga kota benteng selayar bagian selatan hingga sore hari masih terendam.

Air hujan mulai naik dari drainase yang tidak mengalir dinihari 04.00 wita dan sempat mengagetkan warga karena air yang tumpah dari saluran drainase begitu cepat hingga mencapai lutut orang dewasa.

khususnya warga yang rumahnya berada di pinggir jalan berdekatan dengan saluran drainase yang meluap terpantau terendam , ada juga yang terpantau membenahi halaman dan mengeluarkan lumpur dan sampah dari saluran yang ikut naik terbawa air.

Dari penuturan warga setempat bahwa saluran drainase ini meluap akibat tersumbat oleh banyaknya sampah plastik dan kayu, selain itu memang curah hujan pada malam hari hingga dinihari tadi cukup deras . Curah hujan di wilayah kabupaten kepulauan selayar dalam sepekan terakhir ini memang cukup tinggi, malah pada hari minggu lalu sempat merendam seluruh jalan raya didalam kota benteng selayar dan penyebabnya adalah gagalnya drainase yang ada menyalurkan air hujan ke pembuangan akhir di selatan kota.

pemukiman yang terpantau terendam air hujan termasuk diantaranya aspol lango lango dan pemukiman disepanjang jalan dr.muktar. dan masih sejumlah pemukiman warga lainnya di bagian selatan kota benteng termasuk dibelakang pertamina veteran dan kompleks jalan kerama” (Tim)