>Kepala BPKD Nyaris Ditipu Pelaku Catut Nama Kasipidsus Kejari


>Aksi penipuan dengan modus mencatut nama pejabat kembali terjadi di Sidrap. Kali ini, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemkab Sidrap, H Abd Majid SE MSi, yang nyaris menjadi korbannya.

Ceritanya, pelaku misterius tersebut mengirimkan pesan pendek atau SMS ke nomor handphone milik Kepala BPKD Sidrap, Abd Majid, yang isinya meminta sejumlah uang untuk diberikan kepada Kajari Sidrap, Hj Reskiana Ramayanti SH MH, yang sebentar lagi akan berpindah tugas ke Ambarawa, Jawa Tengah.
Pengirim pesan yang mengaku Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Sidrap, Muh Farid Rumdana SH itu juga mencantumkan nomor rekening atas nama seseorang dengan maksud agar Abd Majid, segera mentransfer dana yang dimintanya.
Namun begitu, Abd Majid tidak langsung mempercayainya. Ia pun sengaja tak membalas pesan singkat tersebut dan diam-diam menghubungi Kasipidsus, Muh Farid, untuk memperjelas isi pesan singkat tersebut.
Hasilnya benar, Muh Farid langsung menyangkalnya dan mengaku tidak pernah menghubungi atau mengirim SMS kepada siapa-siapa.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap, Hj Reskiana yang dihubungi, Minggu (28/11), mengaku sudah mengetahui adanya seseorang yang telah mencatut dirinya, dan salah seorang bawahannya tersebut.
Dia menegaskan, dirinya maupun bawahannya, tak pernah meminta dana kepada siapapun terkait rencana kepindahannya bertugas sebagai Kajari di Ambarawa.
“Saya sudah dengar berita itu dari laporan staf saya. Saya katakan itu tidak benar karena saya tidak pernah memerintah anak buah saya untuk meminta uang kepada siapapun terkait kepindahan tugas saya. Saya ulangi, itu tidak benar dari bawahan saya,” lontar Reskiana, yang hari ini akan menjalani serah terima jabatan (Sertijab) di Kejati Sulselbar.
Terpisah, Kepala BPKD Sidrap, Abd Majid mengatakan, dari awal dirinya tidak percaya dengan pesan singkat yang diterimanya itu. ()