>1.192 Berkas Pelamar CPNS Pemkot Bermasalah


>Panitia seleksi CPNS 2010 Makassar terus melakukan verifikasi berkas pelamar CPNS Makassar 2010. Sebanyak 6.741 berkas pelamar sudah diperiksa. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, sebanyak 1.192 berkas pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).
“Ini masih rekap sementara. Tim seleksi masih melakukan rekap. Berkas yang memenuhi syarat maupun yang tidak tetap dikembalikan ke pemiliknya,” kata Kepala BKD Makassar, Sittiara, di Balai Kota, Rabu (23/11).
Sittiara melaporkan kondisi terbaru seleksi CPNS ke Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.
Ilham baru tiba di Makassar setelah melakukan ibadah haji sejak 9 November lalu.
“Pada prinsipnya Pak Wali menyerahkan sepenuhnya kepada panitia untuk melaksanaan seleksi. Termasuk kerjasama kita dengan pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM),” lanjut aktivis AMPI Sulsel ini.
Tim seleksi rencananya merampungkan verifikasi seluruh berkas hari ini, Kamis (25/11).
Tim seleksi CPNS Pemkot Makassar mendatangi rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Hasanuddin (UNM) untuk membicarakan teknis kerjasama pembuatan soal dan pemeriksaan lembar kerja jawaban (Lkj) CPNS 2010 awal pekan ini.
Di Unhas, tim seleksi CPNS pemkot diterima PR IV Prof Dwia Aries Tina. Kerjasama sudah membicarakan masalah teknis termasuk materi soal.
Untuk formasi tenaga kependididikan, soal dan pemeriksaan dilakukan UNM. Sementara Unhas menangani soal untuk formasi tenaga teknis dan kesehatan.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan rektor UNM dan Unhas untuk kerjasamanya,” kata Kepala BKD Makassar Sittiara.
 Pelamar CPNS pemkot mencapai 6.810 orang. Sebanyak 200 lebih pelamar dinyatakan berkasnya tidak memenuhi syarat. Distribusi kartu tes mulai dilakukan 26 November  hingga 3 Desember nanti via kantor pos. (sur)

Tribun Timur