>Nurdin: PAW Ince Harus Tetap Jalan


>Koordinator Wilayah (Korwil) DPP Golkar untuk Sulawesi A Nurin Halid, menegaskan, DPD I Golkar Sulsel harus tegas dalam menjalankan amanat dan kebijakan partai terkait pemecatan Wakil Ketua Golkar Sulsel Ince Langke.

Menurutnya, proses pergantian antar waktu (PAW) mantan calon Wakil Bupati Selayar ini harus tetap berjalan sesuai aturan organisasi dan ketentuan perundang-undangan.
“Keputusan itu harus tetap dijalankan berdasarkan aturan. Tidak bisa ditunda-tunda,” tegas mantan terpidana kasus korupsi dana distribusi pengadaan minyak goreng Bulog senilai Rp 169,7 miliar. Sebelumnya, penegasan serupa dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Syamsul Bahri.
Sebelumnya proses PAW Ince Langke sudah diajukan Golkar Sulsel ke DPRD dan diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.
Rekomendasi tersebut diajukan ke gubernur ke menteri dalam negeri (mendagri) untuk mengeluarkan surat keputusan (SK) PAW. Namun, Ince melakukan perlawanan dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar meski belakangan gugatan tersebut dicabut oleh tim kuasa hukumnya.
Sebelumnya Nurdin disebut-sebutmemiliki sikap berbeda dengan Wakil Sekretaris DPP Golkar Syamsul Bahri soal Ince. Nurdin dan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham dinilai membela Ince. Ini terbukti dengan keluarnya surat perintah DPP ke DPD I untuk menghentikan proses PAW Ince.(axa)

Tribun Timur