>Hari Ini, 4.035 Pelamar CPNS Kemenag Tes


>Sebanyak 4.035 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulsel akan mengikuti ujian tertulis di sejumlah daerah di Sulsel, Rabu (24/11). Ujian akan berlangsung serentak mulai pukul 08.00 wita-12.30 wita.

Lokasi ujian tersebar di Bulukumba, Barru, Jeneponto, Luwu, Maros, Pinrang, Sinjai, Takalar, Tana Toraja, Wajo, dan Kanwil Kota Makassar, serta Parepare, sesuai dengan formasi dan daerah yang dituju tiap pelamar.
Untuk pelamar di Kanwil Kemenag Sulsel dan Kantor Kemenag Makassar ujian tertulis di pusatkan di MAN Model dan MtsN Model, Jl AP Pettarani, Makassar.
“Dalam tes tertulis kemenag setiap peserta akan mengerjakan sekitar 200 nomor soal untuk tes kemampuan teknis, pengetahuan umum, pengetahuan agama, serta psikotes. Alokasi soal terbesar untuk kemampuan teknis dengan 50 butir soal,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel, Muh Yusuf, di Makassar, Selasa (23/11).

Pemprov
Sedangkan di Pemprov Sulsel, sudah sekitar 1.241 pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) alias gugur berkas dari sebanyak 7.684 pelamar yang sudah terinput dalam database BKD Sulsel. Sebanyak 6.403 peserta dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu tes ujian yang dijadwalkan berlangsung serentak 10 Desember 2010.
Hingga kemarin, BKD Sulsel sudah menerima 9.800 berkas pelamar termasuk pendaftar di luar Kota Makassar. Dari jumlah itu, sebanyak 2.106 belum terinput.
“Semua berkas yang masuk sudah diverifikasi. Tinggal merampungkan proses penginputan yang akan rampung satu atau dua hari ini,” kata Kepala BKD Sulsel Andi Murny Amien Situru, kemarin. (axa)

Tribun Timur