>Tenaga Kesehatan-Pendidikan Masih Dominan


>Dalam Formasi Penerimaan CPNS Sinjai, Pendaftaran Dimulai Senin Hingga Sabtu
Pendaftaran CPNSD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, masih mengakomodir lulusan SMA/sederajat, untuk mengisi sejumlah formasi.
Berdasarkan Surat Menteri Negara PAN dan Reformasi Birokrasi RI Nomor : B/2499/M.PAN – RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010, dimana persetujuan rincian formasi CPNS untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 224 orang, masih di dominasi oleh tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.
Pendaftaran CPNS Sinjai sendiri dimulai Senin (22/11) kemarin dan berakhir Sabtu (27/11).
Dari formasi tersebut, jumlah tenaga pendidikan sebanyak 101 orang, dengan formasi terbanyak pada guru kelas yakni 37 orang, adapun tenaga kesehatan tahun ini kuotanya sebanyak 67 orang.
Kualifikasi pendidikan D III Kebidanan, mendapatkan porsi terbanyak yaitu 15 orang, dan selebihnya adalah tenaga tehnis dengan kuota sebanyak 56 orang.
Khusus lulusan SMA, tahun ini alokasinya sebanyak 23 orang dengan rincian petugas deteksi Tsunami 3 orang, pemadam kebakaran 9 orang, polisi kehutanan 9 orang dan 2 orang pada formasi ajudan. Hanya saja, untuk lulusan SMA, mereka diberi persyaratan khusus berupa sertifikat sesuai kualifikasi formasi dan minimal telah mengabdi selama 1 (satu) tahun.