>LSM Contra Desak Pemerintah Bersikap


>Soal Penimbunan Kampus IPDN
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Contra, mendesak pemerintah bersikap soal penimbunan kampus IPDN, yang dinilai tidak sesuai bestek. Bila tidak, maka kampus IPDN yang dikerjakan PT Waskita Karya, akan tenggelam jika musim hujan tiba.
Apalagi kampus itu berseberangan dengan Sungai Jeneberang. Hal itu ditegaskan Sekjen LSM Contra, Yacoeb AR AMd, kepada Upeks belum lama ini. Menurutnya, penimbunan kampus itu semestinya menelan 7.000 kubik sertu, namun sayang hal itu tidak dilakukan, sehingga tingkat ketinggiannya tidak sesuai dengan apa yang ada di Rancangan Anggaran Biaya (RAB).
Beberapa tokoh masyarakata di lokasi pembangunan tambah dia, juga sangat menyayangkan kondisi itu. “Mereka prihatin, ini sesuai dengan hasil investigasi kami di lapangan,” tegasnya. Ditegaskan pula, jika pihak pelaksana proyek dan pemerintah tidak mengindahkan hal itu, maka pihaknya akan melaporkan kasus itu ke Kejaksaan Tinggi Sulsel, apalagi ada indikasi kuat penyalahgunaan anggaran.
Sekadar diketahui, belum lama ini, pihak LSM Contra telah menerima surat dari kepala desa terkait, yang ditembuskan kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, pihak Waskita Karya dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait protes pembangunan kampus untuk para generasi bangsa itu. “Kita cuma ingin semuanya berjalan sesuai aturan yang ada,” tegas Yacoeb.
Hingga berita ini diturunkan, konfirmasi dari pihak Waskita Karya, sebagai pelaksana proyek belum didapatkan terkait sorotan tersebut.