>Disudutkan Kasus Gayus, Ical Akan Laporkan Media ke Polisi


>Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie akan melaporkan sejumlah media ke polisi. Karena media tersebut dinilai menyudutkan dirinya dengan kasus Gayus Tambunan lewat pemberitaan di media. Tak hanya itu, pemilik Gorup Bakrie itu juga akan mengadukan masalah tersebut ke Dewan Pers.
Pertimbangannya menurut pengusaha yang akrab disapa Ical ini, media yang akan dilaporkan tersebut sudah berkali-kali diberitahukan bahwa berita itu tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta . “Namun karena tetap membandel. Karena itu, dengan terpaksa nanti kita laporkan beberapa media besok (Rabu,24/11) ke polisi,” kata Ical saat menghadiri acara HUT Partai Golkar kalimantan Tengah di Hotel Aquarius, hari ini. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golakr Akbar Tanjung.
Meski tak sebut nama media yang akan dilaporkan, Ical mengungkapkan, ada media televisi yang secara eksplisit memberitakan pertemuan dirinya dengan Gaysus lengkap dengan lokasi dan harinya. Hal itu, kata Ical akan dilaporkan kepada pihak kepolisian. “Karena itu merupakan pembodohan masyarakat dan memutar balikan fakta,” katanya.Ketua DPP Partai Golkar ini, hadir di Palangkaraya untuk menghadiri perayaan ke-46 .
“Kita tahu media itu mempunyai “pedang yang sangat tajam” dan pedang tajam ini sama dengan orang yang mau membunuh,” kata Ketua DPP Partai Golkar ini.
Pembunuhan karakter itu, lanjut dia, sama beratnya dengan pembunuhan yang dilakukan dengan tangan dengan pisau atau peluru. Karena itu media harus benar-benar melihat mana yang baik dan benar, sehingga masyarakat tidak dibohongi dengan berita-berita. “Saya memikirkan itu dengan lebih baik,” ujar Ical.
Soal pengaduannya ke dewan pers, kata Ical, karena media itu dinilai melanggar kode etik jurnalistik. “Saya berharap dewan pers mempertimbangkannya,” ujarnya.

Karana WW