>Satu Ruangan 20 Orang Ujian CPNS Makassar Gunakan 337 Ruangan


> Ujian seleksi Calon Pegawaian Negeri Sipil (CPNS) Kota Makassar memang baru dilaksanakan 10 Desember mendatang. Namun pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar sudah menyiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan ujian ini. Termasuk ruangan dan pembagian peserta ujian.

Sama seperti tahun lalu, kali ini, panitia membagi peserta ujian 20 orang dalam satu ruangan. Mereka akan diawasi sejumlah pengawas. Kepala BKD Kota Makassar, Sittiara mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah sekolah sebagai lokasi ujian.

Sekolah ini di antaranya berada di sekitar Jl Ahmad Yani, dan Jl Sudirman. Karena jumlah pelamar di Kota Makassat mencapai angka 6.751 sesuai data terakhir, maka BKD setidaknya membutuhkan 337 ruang ujian untuk seluruh peserta.

“Intinya kita gunakan sekolah yang gampang diakses. Termasuk SMAN 1, SD kompleks
Sudirman, SMP 6, SMP 5, SMAN 16, SMK 7, Kompleks SD Mangkura, Kompleks SD Monginsidi dan sekolah lainnya,” kata Sittiara.

Pihak panitia lanjut Sittiara kini masih melakukan verifikasi sekaligus menyiapkan kartu tes untuk peserta. “Kita akan bicarakan soal jenis kartu tes kepada Unhas dan UNM. Bagaimana bentuknya, kita akan cari yang terbaik. Senin juga kita akan ketemu lagi bagaimana bentuk pengkodean setiap jenis formasi dan kartu tes,” bebernya.

Kartu tes ini menurut Sittiara akan dikirim langsung ke pelamar yang dinyatakan lulus berkas. Selain kartu tes, dalam amplop balasan bermaterai Rp5.000 yang sudah dilampirkan pendaftar saat pengeposan di kantor pos, juga akan ada lokasi tes dan ruangan masing-masing peserta,” jelas Sittiara.

Sementara itu, karena banyaknya pelamar, panitia penerimaan CPNS Kota Makassar terpaksa kembali kerja hingga larut malam. Mereka lembur didampingi Sittiara. “Karena waktu mepet secara otomatis kita harus kerja cepat,” katanya. (amr)