>Bantuan Banjir Kembali Digulirkan


>

Bantuan untuk para korban banjir kembali digulirkan oleh Pemkab Wajo ditiga kecamatan, yakni Kecamatan Sabbangparu, Pammana dan Kecamatan Bola.
Sebanyak 8.976 paket disalurkan ke tiga kecamatan tersebut, masing-masing kecamatan mendapatkan jatah paket sebesar 4.163.
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wajo, Drs A Tenriliweng, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan kali kedua disalurkan kepada para korban banjir dimana sebelumnya sudah disalurkan bantuan yang sama.
“Bantuan yang disediakan ada 100 ton beras untuk tahap ketiga dan bantuan ini sudah disalurkan di 6 kecamatan, diantaranya di Kecamatan Tempe, Tanasitolo dan Kecamatan Belawa,” jelasnya.
Sementara untuk memenuhi permintaan masyarakat, pihak pemerintah lanjut Tenriliweng juga sudah menyalurkan bambu untuk kepentingan menghalau enceng gondok yang mengalir masuk kerumah warga.
“Mereka menggunakan bambu untuk dijadikan sebagai tiang pancang, agar enceng gondok tidak masuk rumah mereka, mengingat sekarang warga mulai khawatir akibat angin barat,” jelasnya.