>40 Lembaga PKBM Membayar ke Diknas


>

Mendukung Hari Aksara , Penyidik Polres Segera Memanggil Pihak Terkait
Pungutan yang dilakukan pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Sidrap, terhadap kurang lebih 40 lembaga Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) dan Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP), mendapat pengakuan dari Ketua Forum PKBM dan LPK, Drs Gunawan MSi.
Dia mengatakan, sejumlah PKBM dan LPK telah menyerahkan dana dalam rangka mendukung kegiatan Hari Aksara yang dipusatkan di Kabupaten Wajo, beberapa waktu lalu.
Menurutnya, besarnya jumlah pungutan yang harus diserahkan, diputuskan melalui rapat yang dipimpin ketua forum PKBM dan LPK.
Hal itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kegiatan Hari Aksara, karena kegiatan itu tidak tersedia anggarannya di APBD II tahun 2010, sehingga pihaknya meminta kepada pengelola PKBM dan LKP untuk memberikan konstribusi.
Terpisah, Kapolres Sidrap, AKBP Syamsi SH melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Syamsu SH yang ditemui di ruang kerjanya Sabtu (20/11), membenarkan pihaknya akan segera memanggil sejumlah pengelola PKBM dan LKP serta ketua forumnya dan beberapa pihak terkait.
“Dalam waktu dekat ini, semua pengelola lembaga PKBM dan LKP yang telah menyerahkan bantuan seragam tersebut akan dimintai keterangannya, karena hal tersebut sangat tidak sesuai dengan mekanisme yang ada,”jelas Syamsu.