>Mobdin Nakertransos Bantaeng Tabrak Mahasiswa Selayar


> Mobil dinas (mobdin) Kadis Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kabupaten Bantaeng, Amiruddin, menabrak sebuah sepeda motor di Kampung Pacellang, Kelurahan Palengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Jumat malam, 19 November.

Akibatnya, dua mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Makassar yang mengendarai motor Yamaha Jupiter warna hitam itu mengalami patah tulang dan luka parah. Keduanya langsung dilarikan ke salah satu rumah sakit di Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

Dua mahasiswa yang jadi korban dalam peristiwa itu yakni Firman asal Kabupaten Selayar dan Udin dari
kabupaten Bulukumba. Motor Yamaha Jupiter yang mereka dikendarai juga rusak parah.

Sementara mobdin dengan nomor polisi DD 578 F yang dikemudikan Budi juga mengalami ringsek di bagian depan. Informasi yang diperoleh di tempat kejadian, Budi, sopir mobdin itu baru pulang mengantar Kadis Nakertransos Bantaeng, Amiruddin ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang berangkat ke Surabaya. Mobdin tersebut melaju dari arah Makassar menuju Bantaeng. Tiba-tiba dua mahasiswa yang berboncengan itu muncul dari arah berlawanan dan tabarakan pun tidak bisa terhindarkan.

“Kemungkinan sopir tergesah-gesah dan mendahului mobil lainnya. Tetapi akhirnya menabrak motor dari arah berlawanan. Korbannya langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Amir, seorang saksi mata di tempat kejadian peristiwa. (lom)