>Mayat Kikim Sempat Dikira Warga Bangladesh


>


Sebelum diketahui sebagai warga negara Indonesia yang mencari nafkah di Arab Saudi, mayat Kikim Komalasari, TKW malang yang dibunuh majikan arabnya sempat dikira warga Bangladesh.

Ditjen Binapenta, Kemenakertrans mengatakan, Kepolisan Arab Saudi sempat menganggap mayat Kikim yang berada di dalam tong sampah tersebut merupakan tenaga kerja asal Bangladesh sebelum menemukan identitas Kikim yang sebenarnya.

“Memang, semula polisi di sana mengira bahwa korban adalah warga Bangladesh. Tapi setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, ternyata Kikim adalah warga Indonesia,” ujar Kepala Pusat Penerangan Kemenakertrans, Suhartono saat dikonfirmasi, Minggu (21/11/2010).

Suhartono mengatakan, saat ini pihaknya terus menunggu kabar temuan selanjutnya dari Kepolisian Arab Saudi. Dijelaskannya, pihak Kepolisian setempat masih terus menggali informasi serta bukti-bukti baru terkait motif dan tujuan pembunuhan tersebut. Hasil penemuan itu nantinya akan diteruskan ke Badan Investigasi dan Pengadilan Arab Saudi untuk kemudian memberikan hukuman bagi para pelaku pembunuhan.

“Kami masih terus menunggu perkembangan kasus ini. Mengenai nama korban, yang benar itu bernama Kikim Komalasari binti Uko Martha, lahir pada 09 Mei 1974. Dia berangkat ke Arab pada bulan Juli 2009 lalu,” ujar Suhartono.