>Gayus Keluar Penjara


>

Wartawan Televisi Diduga jadi Perantara Gayus Bertemu Ical
Isu Gayus Tambunan pergi ke Bali untuk bertemu Aburizal Bakri alias Ical terus berhembus kencang. Bahkan berhembus informasi Gayus dan Ical menggunakan jasa wartawan untuk memerantarai pertemuan mereka. Benarkah?

Lalu bagaimana tanggapan Polri terkait hal itu? Apakah Polri akan menyelidiki informasi itu dengan memeriksa wartawan yang dimaksud? “Masalah penyidikan itu kan aturannya dalam penyelidikan kan ada asaspraduga tak bersalah. Penyidik tidak boleh menyampaikan hasil yang diperoleh,” tutur Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi saat dihubungi, Senin (15/11/2010).

Polri mengatakan mereka tak bisa serta merta memeriksa seseorang hanya berdasarkan isu yang berkembang. Dirinya pun enggan memastikan apakah kepergian Gayus ke Bali untuk bertemu Ical atau tidak? “Kalau kita menyampaikan kita melanggar hukum. Nanti pada saat proses persidangan akan kita ungkap. Yang beredar diluar silahkan saja,” ujarnya.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, seorang wartawan dari media televisi berinisial K menjadi perantara pertemuan Gayus dengan Ical. Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah isu yang berhembus di kalangan wartawan itu benar adanya atau tidak?

Penulis: vanroy_Pakpahan
Editor: prawiramaulana