>Legislator Bakal Dapat Innova


>Anggota DPRD Sulsel bakal memiliki mobil baru. Sekretariat Dewan mengusulkan pengadaan lima unit mobil dinas (mobdin) Innova di Anggaran Pendapatan dan Belanja Dae-rah (APBD) 2011.
Dalam pembahasan APBD di Komisi A beberapa waktu lalu, ada kenaikan 65% khusus untuk pengadaan kendaraan dinas. Rencananya dialokasikan ke anggaran Biro Umum Pemprov Sulsel.
Sekretaris DPRD Sulsel, Abdul Kadir menjelaskan, ada rencana mengusulkan ke Badan Anggaran (banggar) melalui APBD pokok 2011 pengadaan mobil dinas.
“Usulan penganggarannya dilakukan di Sekretariat De-wan. Namun untuk penganggarannya akan dialokasikan ke Biro Umum Pemprov Sulsel,” kata Abdul Kadir, di ruang kerjanya, Kamis (11/11).
Alasan pengusulan tersebut, kata Abdul Kadir, masih ada ketua fraksi yang belum mendapat kendaraan dinas. Selain itu, ada beberapa kendaraan dinas yang akan diganti karena kondisinya sudah kurang laik untuk digunakan. “Memang diusulkan pengadaan lima unit kendaraan dinas untuk DPRD di APBD Pokok 2011 mendatang,” tambahnya.
Dia melanjutkan, selama dua tahun terakhir, DPRD tidak pernah mengusulkan penambahan kendaraan dinas untuk lingkup dewan. Anggaran yang diusulkan untuk pengadaan lima unit Innova tersebut sekitar Rp1,2 miliar.
Jumlah mobil dinas yang berada di lingkup DPRD Sulsel yakni mobdin untuk unsur ke-tua dan wakil ketua, sembilan mobdin untuk fraksi, 15 untuk komisi dan alat kelengkapan badan masing-masing satu unit.