>Pemkab Laksanakan Rapat Siaga Bencana


>Bencana adalah sebuah hal yang tidak dapat diprediksi  kapan terjadinya dan apa bentuk bencananya dan , sehingga  perlu dilaksanakan sebuah persiapan dan antisipasi untuk menghindari sebuah bencana yang merenggut jiwa manusia yang banyak seperti di wasior,mentawai dan merapi. Menyikapi hal hal yang berbau bencana yang menjadi ancaman terhadap jiwa manusia  mana pemerintah kabupaten kepulauan selayar kemudian melakukan rapat kordinasi penanganan bencana . peserta rakor  adalah pemerintahan camat, desa, dan tim pananganan bencana termasuk badan sar nasional yang ada dikabupaten kepulaua selayar. Sejumlah materi  dalam rapat juga di sampaikan termasuk sebab dan  akibat keterlambatan penanganan .
Andi Mappagau, Asisten II Pemkab Kepulauan Selayar, menekankan pentingnya sarana komunikasi yang baik dan lancer untuk antisipasi  keterlambatan penanganan  bila terjadi hal hal ditengah tengah masyarakat kabupaten selayar. Apalagi daerah selayar ini kondisinya sangat tidak memungkinkan menggunakan sarana komunikasi umum  alias banyak tempat yang skip propagasi kominikasi.
Assisten II pemkab kepulauan selayar sangat berharap kiranya ini menjadi bahagian yang merupakan prioritas dalam kondisi  seperti saat ini, jangan malah meremehkan hal komunikasi atau tersambungnya informasi dalam penanganan  bencana. Mengenai hal ini kami dijajaran pemerintah kabupaten kepulauan selayar sangat berharap adanya informasi yang dilempar dari desa sehingga informasinya nyambung ke pusat pemerintahan untuk segera mendapat penanganan.
Sementara itu dari informasi yang berhasil dihimpun bahwa rapat koordinasi  penanganan bencana yang berlangsung di ruang rapat bupati kepulauan selayar  adalah arahan Bupati Kepulauan Selayar yang menyikapi rawannya wilayah kabupaten kepulauan selayar  terkena bencana. Seperti yang dilansir oleh berbagai media mengenai  informasi BMKG yang menyebutkan bahwa wilayah kabupaten kepulauan selayar adalah termasuk dari beberapa daerah  di Indonesia Tengah dan Timur yang rawan terkena imbas gempa bumi dan Tsunami.
Drs.H.Syahrir Wahab MM , Bupati kabupaten kepulauan selayar  melalui Kepala badan penanganan bencana daerah Atjo Patimbangi  menyikapai hal ini dengan segera melakukan siaga waspada bencana dam kegiatan tanggap bencana di wilayah kabupaten kepulauan selayar.  Termasuk menyiagakan tim SAR  dan PMI kepulauan selayar.
Dalam rakor tersebut, wakil ketua PMI  menyampaikan saran dan masukan kepada peserta rapat mengenai adanya penyampaian ketua PMI kepulauan  Selayar, H.Saiful Arief,SH , yang pada intinya PMI mengetuk hati para peserta rakor untuk membantu para korban merapi dan mentawai melalui sumbangan para peserta yang dikirim melalui dompet peduli kemanusiaan.
Sebelum usai, masing masing wilayah memasukkan saran dan informasi mengenai wilayah masing masing termasuk usulan infrastruktur yang menunjang antisipasi bencana yang setiap saat mengancam warga