>Porda Pangkep Siapkan 1000 Rumah


>1 Rumah, Tampung 5-10 Orang

Pelaksanaan Porda XIV dan Porcada II sudah di depan mata. Dijadwalkan 6 November nanti, pembukaan Porda akan dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan beberapa pejabat teras lainnya. Panitia mengklaim persiapan sudah mencapai 95 persen, termasuk minimnya fasilitas penginapan di Kota Pangkep disiasati dengan memanfaatkan rumah warga sebagai akomodasi peserta.
Ketua panitia Porda, Drs Abd Rahman Assegaf menjelaskan, persiapan kini sudah rampung dan presentasenya mencapai 95 persen. Hanya tersisa beberapa logistik untuk beberapa lapangan dan peralatan olahraga yang sekarang lagi dilakukan pembenahan.
Selanjutnya, Rahman meminta kepada panitia untuk terus bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik pada semua peserta Porda.
Sementara itu, bidang logistik Porda yang bertugas untuk melengkapi berbagai peralatan dan kebutuhan termasuk pakaian untuk para panitia, Andi Haris, mengakui bahwa semuanya sudah di distribusikan ke masing-masing cabor.
Hanya saja, untuk pemondokan altet dan official dari semua kabupaten di Sulsel, sudah diatur panitia lokal Pangkep dan telah diatur ke semua lurah dan kecamatan di seputar kota Pangkajene. Sebanyak 1.000 unit rumah penduduk yang akan ditempati oleh para atlet. Setiap rumah akan dihuni lima sampai 10 orang, tergantung pada kondisi rumah yang ada.