>Panitia: Selamat Datang Porda!


>Pekan ini, Kota Pangkep akan ramai dikunjungi duta-duta olahraga di Sulsel. Upacara seremoni pembukaan Porda ke-14, Sabtu (6/11) nanti sisa menghitung hari. Pangkep kini bergegas mempersiapkan even empat tahunan sekali itu.

Ketua Panitia lokal yang juga Wakil Bupati Pangkep, Drs Abdul Rahman Assegaf menyatakan jika Pangkep sudah status ready untuk menggelar pesta olahraga ini.

“Sampai pondokan untuk setiap kontingen sudah kita siapkan dan terhitung persiapan keseluruhan kita sudah siap melangsungkan pesta olahraga di Kabupaten Pangkep. Kita sudah status ready,”

Terbukti, jika memasuki wilayah penghasil ikan itu, persiapan begitu semarak dimana di setiap tepi jalan sudah berkibar umbul-umbul serta beberapa titik kecamatan terpampang spanduk “Sukseskan Pelaksanaan Porda XIV serta Porcada II”.

Pada Manager Meeting yang digelar di Kantor Bupati Pangkep, Rabu (3/11) juga telah dibahas segala masalah teknis pelaksanaan.

Rapat dihadiri seluruh elemen, termasuk Ketua Panitia Provinsi Muh Room, Wakil Ketua Provinsi A Marzuki Wadeng serta turut pula Sekretaris Panitia Provinsi Nukrawi Nawir dan Perwakilan Tim Delegate 25 cabang olahraga.

Sebagai tuan rumah panitia akan menggerakkan 500 personil keamanan serta menyiapkan 87 tenaga kesehatan yang tersebar di beberapa tempat pelaksanaan pertandingan. Kemudian persiapan non teknis dari pelaksanaan Porda, panitia menyediakan Rumah Sakit dan empat Puskesmas.

Pembukaan Porda akan diselenggarakan di Stadion Gelora Andi Mappe, dan lokasi pelaksanaan akan dimainkan di tiga kecamatan yang ada di Pangkep.