>Bappeda Segera Rampungkan Penyusunan Draf APBD


>Salah satu program kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Selayar, adalah mengawal program seratus hari kerja pertama pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Syahrir Wahab MM dan H Saiful Arif SH, salah satu diantaranya adalah pengesahan RAPBD Tahun Anggaran (TA) 2011, untuk dirampungkan hingga akhir Desember tahun ini.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Bappeda, Drs Musytari MM Pub, kepada Upeks. Dikatakan bahwa dengan waktu sekira dua bulan, pihaknya akan meminta semua unit kerja untuk memasukkan draf kegiatannya.
Letak Geografis Kabupaten Kepulauan Selayar, merupakan wilayah kepulauan yang terletak antara 5?,42’ – 7?,35’ Lintang Selatan dan 120?,15’ – 122?,30’ Bujur Timur yang berbatasan dengan sebelah Utara, Laut Jawa, sebelah Timur, Laut Flores NTT, sebelah Selatan, Laut Flores (NTT) dan Sulawesi Tenggara, sebelah Barat, Laut Flores (NTT) dan Selat Makassar.
Selain itu, dikatakan bahwa Kebupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari 130 pulau, sangat memerlukan perencanaan yang integral, dimana semua unit kerja harus bersatu padu menyusun perencanaan sesuai potensi yang ada, sehingga bisa terkelola dengan maksimal.
Secara administrartif, Kabupaten Kepulauan Selayar terdiri sepuluh kecamatan, 67 desa dan 7 kelurahan defenetif dengan jumlah 296 dusun. Kabupaten Selayar, merupakan lahan yang cukup produktif untuk pertanian, perkebunan dan peternakan. “Khusus di Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, lahan yang cukup subur untuk pertanian padi, palawija dan sayur mayur, lahan bagian kecamatan lain dimanfaatkan untuk perkebunan, tanaman keras dan peternakan,” kata Drs Musytari. (re.up.com)