>Komisi E Sorot Usulan APBDP Diknas


>Usulan anggaran Dinas Pendidikan Sulsel pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Sulsel 2010 disorot Komisi E DPRD Sulsel.

Dari Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) yang dibahas pada rapat Komisi E DPRD Sulsel pekan lalu, Diknas mengusulkan APBD-P sebesar Rp2,4 miliar. Namun, dari usulan itu, mayoritas diperuntukkan bagi monitoring.
Dari laporan dan pendapat Komisi E terhadap Perubahan APBD, Sekretaris Komisi, Devi Santy Erawaty mengemukakan, dari RKA yang dibahas, tak satupun yang menyentuh program pendidikan yang terkait seperti sekolah unggulan dan Pendidikan Gratis.
“Komisi E DPRD Sulsel mengharapkan ke depan, anggaran pendidikan lebih banyak menyentuh program Pendidikan Gratis dan Sekolah Internasional,” jelas Devy dalam Rapat Paripurna di DPRD Sulsel, Senin (1/11).
Pada pembahasan anggaran yang dilakukan pekan lalu, Adil Patu sempat mempertanyakan realisasi penggunaan anggaran Pemberantasan Buta Aksara yang masih minim. Menurut Adil, sampai saat ini, penyerapan anggaran untuk program tersebut baru sekira Rp60 juta, sementara yang dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok sebesar Rp3 miliar. (sumber :upeks on line)