>Pembayaran Iklan Bos Dari Dana BOS, Mendapat Pembenaran Dari Pihak Sekolah


>Terkait rumor mengenai indikasi penyalahgunaan kewenangan dalam pemanfaatan dana biaya operasional sekolah (Bos, Red) untuk membayar iklan ucapan selamat atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.
Salah seorang Kepala Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Bontomanai yang enggan disebutkan namanya yang ditemui Media Contrend Indonesia hari Minggu, (17/10) malam membenarkan pemanfaatan dana bos pada pembayaran biaya iklan ucapan selamat, atas pelantikan pasangan bupati & wakil bupati terpilih hasil pilkada (23/6) lalu itu.
Karena kelabakan mencari pos anggaran lain yang bisa digunakan dalam pembayaran iklan tersebut, pihak sekolah terpaksa menggunakan pos anggaran dana lain-lain yang ditarik dari biaya operasional sekolah. Kendati demikian, dia membantah telah melakukan pelanggaran petunjuk tekhnis penyaluran dana Bos.
Pernyataan tersebut dilontarkannya, setelah sang kepala sekolah sempat mengelak telah menggunakan pos anggaran dana Bos untuk pembayaran iklan ucapan selamat dengan berdalih, pembayaran iklan dilakukan secara sukarela oleh pihak sekolah melalui pemotongan gaji tanpa paksaan dari pihak manapun, termasuk dari Dinas Pendidikan Nasional kabupaten, jelas sang kepala sekolah .