>420 Pelanggan PLN Selayar Nikmati Listrik


>

Sebanyak 420 pelanggan baru PLN di Kabupaten Kepulauan Selayar menikmati jaringan listrik, dalam gerakan sejuta pelanggan PLN dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) ke 65 tahun, yang dipusatkan di Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu, Rabu (27/10).

Asisten Manager Distribusi PLN Cabang Bulukumba, H Ramli Rajuleng, bersama Manager Ranting PLN Selayar, H Muh Idris Limpo, menyalakan secara simbolis 80 lebih lampu yang merupakan jaringan baru PLN.
Manager Ranting PLN Kepulauan Selayar, H Muh Idris Limpo, kepada Upeks, di Desa Laiyolo, Rabu (27/10) menjelaskan bahwa kuota KWH meter Kepulauan Selayar dalam rangka HLN tahun ini, mendapat kuota sebanyak 420 KWH meter dan berdasarkan permintaan warga Desa Laiyolo sekira 80 pelanggan sudah menikmati listrik PLN, melalui gerakan sejuta pelanggan.
Namun demikian katanya bahwa karena jaringan baru terbangun beberapa bulan lalu, sehingga animo masyarakat cu-kup tinggi.
Sebelum pelaksanaan knot secara serentak KWH meter untuk menyalakan listrik pelanggan baru PLN yang masuk program sejuta pelanggan di Desa Laiyolo dan Lantibonga, terlebih dahulu ditandai dengan penyerahan peralatan secara simbolis kepada petugas PLN dan disaksikan Sekda Kepulauan Selayar, H Zainuddin SH MH, mewakili Bupati Syahrir Wahab.
H Ramli Rajuleng, dalam sambutannya mengatakan diharapkan adanya perbaikan perubahan, khususnya bagi warga yang telah lama menunggu untuk menikmati listrik yang berasal dari PLN.
Di Kecamatan Bonto Sikuyu memang terdapat pembangunan jaringan baru sepanjang 17 km, mulai dari Lantibongan ke Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu.
Sekda Kepulauan Selayar, H Zainuddin SH MH, mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa persoalan kelistrikan di Kepulauan Selayar apalagi yang berhubungan dengan ganti rugi pohon dan tanah, merupakan persoalan gampang-gampang susah, soalnya jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan itu sudah harus banyak memakai pengantar kepada masyarakat, terutama pemilik pohon.(on.line)