>Batal Gunakan KRI Ke Kawasan Takabonerate Selayar, Helikopter Gubernur Di Jemput Cuaca Buruk Dan Hujan


>

Gubernur sulawesi-selatan, SYL  yang di rencanakan akanberangkat dari makassar pada selasa ( 26/10) dan tiba di lokasi pelaksanaan event takabonerate dengan menggunakan salah satu armada laut salah satu kapal KRI dari lantamal makassar  karena akan membuka lomba diving serta akan melaksanakan diving bersama peserta  pada pagi hari (27/10) tidak berjalan sesuai rencana, pasalnya gubernur sulawesi-selatan  mengikuti perayaan hari listrik nasional di makassar, baru setelah itu terbang dengan menggunakan helikopter  dan mendarat di lapangan pemuda benteng kabupaten kepulauan selayar pada siangnya Rabu (27/10) sekitar pukul 12.05 wita, disambut cuaca yang tidak bersahabat.
Kedatangan helikopter gubernur ini di jemput oleh Sekda  H.Zainudin dan Andi Apung,Asisten Administrasi  Bupati Kepulauan Selayar.  Bupati Kepulauan Selayar, Drs.H.Syahrir Wahab MM sendiri telah berada di wilayah event yang  di promosikan bertaraf internasional  tersebut sehari sebelumnya, karena akan menjemput kedatangan gubernur  dan rombongannya. Dari informasi yang berhasil di himpun bahwa wakil gubernur sul-sel telah berada di lokasi event takabonerate menunggu kedatangan gubernur sul-sel, namun kebenaran informasinya belum dapat dipastikan, pasalnya pusat informasi yang di tunjuk pada kantor pariwisata kepulauan selayar, juga tidak bisa memastikan kebenarannya.
Sesaat setelah helikopter yang di tumpangi gubernur mendarat di lapangan pemuda benteng kepulauan selayar,   terpantau Gubernur Sul-sel ,menggunakan mobdin Bupati  DD 1 J beriring dengan DD 6 J kendaraan Sekda kepulauan Selayar  berkunjung ke sebuah warkop yang berada di jalan KH.Ahmad Dahlan Benteng Selayar.   Dalam beberapa  perbincangan dengan warga di warkop tersebut, sebagian warga mengaku tidak mengetahui informasi dan bagaimana bentuknya event yang bertaraf internasional yang akan di kunjungi .  Malah menurut  Andi Aswar Ahmad,  seorang aktivis lingkungan dan pengelola sanggar seni di kepulauan  selayar yang sempat berbincang , mengaku sama sekali tidak mengetahui perkembangan event ini. Malah dirinya sangat menyayangkan pihak panitia yang mengelola anggaran sekitar 3 Miliar namun gaungnya tidak sama dengan kemasannya. 

Sekitar pukul 14.00 wita, Zaenudin SH.MH, sekda kepulauan selayar yang di konfirmasi melalui ponselnya menjelaskan bahwa bapak gubernur sulsel berangkat menuju ke lokasi event di kepulauan, terpaksa menggunakan helikopter karena cuaca yang tidak mendukung, serta ombak mulai besar di perairan pantai barat kabupate kepulauan selayar. Padahal menurutnya pak Gubernur rencananya akan berangkat dengan kapal cepat dari pelabuhan benteng setelah sebelumnya di umumkan pak.gubernur akan  menggunakan kapal milik angkatan laut. Di tanya mengenai  berubah ubahnya jadwal dan tumpangan yang akan di gunakan gubernur ke event tersebut, Pak Sekda hanya menjawab karena ombak mulai besar dik, dari balik teleponnya.  (@)